Pengaruh label halal, gaya hidup dan word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah : studi pada mahasiswi UIN Walisongo Semarang

Pujiastuti, Heny (2021) Pengaruh label halal, gaya hidup dan word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah : studi pada mahasiswi UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1805056030_Heny Pujiastuti_Lengkap] Text (Skripsi_1805056030_Heny Pujiastuti_Lengkap)
1805056030_Heny Pujiastuti_Lengkap TugasAkhir - Heny Pujiastuti(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Di era modern, dimana ilmu pengetahuan serta teknologi canggih berkembang pesat, pola hidup serta kebutuhan manusia juga turut berkembang. Kebutuhan wanita untuk tampil cantik akan menciptakan potensi pasar bagi produsen kosmetik. Dengan penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, maka produk kosmetik yang halal akan menjadi pilihan utama bagi setiap orang yang ingin tampil cantik tetapi tidak melanggar ajaran agama.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah label halal, gaya hidup dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer melalui kuesioner. Populasi penelitian ini ialah semua mahasiswi UIN Walisongo Semarang. Metode sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Jumlah responden yang dijadikan sampel yaitu sebanyak 100 sampel responden mahasiswi UIN Walisongo Semarang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel label halal dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan tehadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Label halal; Gaya hidup; Word of mouth; Keputusan pembelian; Kosmetik wardah
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 29 Sep 2022 09:03
Last Modified: 29 Sep 2022 09:03
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17010

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics