Pengaruh reward dan kepuasan terhadap loyalitas anggota: studi kasus pada anggota KPRI Guyub Rukun Banjarmangu, Banjarnegara
Novianti, Asih (2022) Pengaruh reward dan kepuasan terhadap loyalitas anggota: studi kasus pada anggota KPRI Guyub Rukun Banjarmangu, Banjarnegara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1505026011_ASIH_NOVIANTI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Loyalitas Anggota merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan. Karena hal tersebut berkaitan dengan produk yang diberikan oleh perusaahan kepada anggota serta kepuasan dalam melayani anggota. Pentingnya mengetahui tingkat loyalitas aggota terhadap suatu produk atau jasa karena dapat dijadikan sebuah parameter untuk membuat produk selanjutnya maupun meningkatkan kualitas yang telah ada. Adanya loyalitas anggota tak lepas dari kepuasan dari pelayanan yang diberikan oleh perusahaan dan juga reward kepada para anggota. Adanya reward diharapkan mampu meningkatkan loyalitas anggota terhadap koperasi. Selain itu juga diharapkan mampu menarik anggota baru lainnya untuk ikut andil dalam koperasi tersebut. Tujuan adanya penelitian ini adalah mengetahui keterkaitan antara dua variabel yaitu reward dan kepuasan layanan terhadap loyalitas anggota dengan mengambil objek penelitian yaitu KPRI Guyub Rukun Banjarmangu Banjarnegara. Pada penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Sedangkan untuk tekhnik analisis penelitian ini menggunakan tekhnik deskriptif serta tekhnik analisis berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Reward mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Anggota. (2) Kepuasan Layanan mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Anggota. (3) Reward dan Kepuasan Layanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reward; Kepuasan; Layanan; Loyalitas Anggoto |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Chantika Khoirunnisaa |
Date Deposited: | 03 Oct 2022 07:34 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 07:39 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17104 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year