Analisis penggunaan media pembelajaran biologi SMA di Indonesia

Yanti, Rika Sofi Ardi (2022) Analisis penggunaan media pembelajaran biologi SMA di Indonesia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1503086006_Rika_Sofi_Ardi_Yanti] Text (Skripsi_1503086006_Rika_Sofi_Ardi_Yanti)
Skripsi_1503086006_Rika_Sofi_Ardi_Yanti.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Media adalah sarana penyalur pesan atau informasi belajar yang hendak disampaikan oleh sumber pesan kepada penerima pesan tersebut. Penggunaan media pembelajaran bisa membantu pencapaian keberhasilan belajar. Namun banyak penelitian yang menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran banyak yang belum bervariatif. Perlu adanya penerapan media pembelajaran yang bervariasi agar siswa tidak mudah bosan saat proses belajar. Sudah banyak peneliti yang membahas mengenai penerapan media pembelajaran biologi untuk SMA. Penelitian ini merupakan analisis tentang penerapan media pembelajaran biologi SMA di Indonesia. Penelitian ini mengambil sampel beberapa sekolah yang ada di Indonesia dari provinsi Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, NTB, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Papua. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian berupa meta-analisis. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa terdapat Terdapat……. Media pembelajaran yang sering digunakan adalah media visual 2D.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Biologi; SMA; Indonesia
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
500 Natural sciences and mathematics > 570 Biology
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 17 Oct 2022 01:59
Last Modified: 17 Oct 2022 01:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17350

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics