Strategi penyelesaian masalah penggunaan aplikasi mobile banking dalam pengajuan pembiayaan Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) DI BRI Syariah

Nuraini, Safira (2021) Strategi penyelesaian masalah penggunaan aplikasi mobile banking dalam pengajuan pembiayaan Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) DI BRI Syariah. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1705036062_Safira Nuraini_Lengkap] Text (Skripsi_1705036062_Safira Nuraini_Lengkap)
1705036062_SAFIRA NURAINI_FULL SKRIPSI - safira nuraini.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh fenomena dimana lembaga keuangan mengeluarkan fitur baru pada aplikasi mobile banking. Fitur ini dinilai dapat membantu masyarakat khususnya pada masa pandemi dalam bertransaksi pengajuan pembiayaan KPR. Akan tetapi banyak kendala yang di alami nasabah ketika ingin mengajukan pembiayaan melalui mobile banking. Bank juga mengalami masalah untuk mendata nasabahnya, karena pada saat nasabah mengajukan pembiayaan tapi sistem tidak merekam maka bank kesulitan dalam menginput data nasabah tersebut.
Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana analisis penggunaan aplikasi mobile banking di BSI (ex BRI Syariah) dan bagaiamana strategi penyelesaian masalah penggunaan aplikasi mobile banking di BSI (ex BRI Syariah). Bentuk penelitian ini adalah kualitatif, yaitu data pada umumnya berbentuk uraian atau kalimat yang merupakan informasi.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi penyelesaian masalah dalam penggunaan mobile banking ini pihak dari KC Semarang hanyalah sebagai pelaksana dan hanya menjalankan perintah dari pembuat aplikasi, dari devisi digital banking di BSI (ex BRI Syariah) membantu proses memperbarui atau mereload halaman yang terkendala selebihnya pihak bank akan membuat laporan kepada develop. Mengingat fitur ini baru pada aplikasi mobile banking.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi; Mobile banking; BRI Syariah; Kredit pembiayaan rumah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 19 Oct 2022 07:25
Last Modified: 19 Oct 2022 07:25
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17585

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics