Pengaruh brand image dan media communication terhadap keputusan mahasiswa S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang menabung di Bank Syariah Indonesia

Ariska, Venny (2021) Pengaruh brand image dan media communication terhadap keputusan mahasiswa S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang menabung di Bank Syariah Indonesia. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

[thumbnail of Skripsi_1805036013_Venny Ariska_Lengkap] Text (Skripsi_1805036013_Venny Ariska_Lengkap)
Venny Ariska (1805036013)_BAB 1-5 fix LENGKAP - Venny Ariska.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan media communication terhadap keputusan mahasiswa S1 Perbankan syariah UIN Walisongo Semarang menabung di bank syariah. Jenis penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 236 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melalui pembagian angket atau kuesioner kepada responden untuk dijawabnya. Selanjutnya, teknik pengelolaan dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis kuantitatif dengan bantuan program SPSS 25. Penelitian ini dianalisis dengan analisis uji coba instrument meliputi uji validitas,uji reliabilitas, sedangkan analisis data peneitian ini meliputi uji normalitas, uji multikoinieritas, uji heteroskedastisitas. Dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai brand image yaitu t_hitung sebesar 10,060 lebih besar dari t_tabel 1,970 atau 10,060 > 1,970 maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan mahasiswa S1 perbankan syariah UIN Walisongo Semarang menabung di bank syariah, kemudian nilai media communication yaitu t_hitung sebesar 11,817 lebih besar dari t_tabel 1,970 atau 11,817 > 1,970 maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan mahasiswa S1 perbankan syariah uin walisongo semarang menabung di bank syariah. Kemudian hasil dari uji f (simultan) memiliki hasil yaitu brand image dan media communication 85,867 > 3,88 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 artinya variabel brandiage dan media communication berpengaruh signifikan bersama-sama terhadap keputusan mahasiswa S1 Perbankan Syariah UIN Walisongo Semarang menabung dibank syaroah. Jadi dapat disimpulkan bahwa H_0 ditolak, H_1dan H_2 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand image; Media communication; Keputusan menabung; BSI
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 21 Oct 2022 09:29
Last Modified: 21 Oct 2022 09:29
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17634

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics