Pengaruh persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap minat dalam menggunakan layanan mobile banking di bank syariah pada generasi milenial : studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2018-2020
Ningsih, Setia (2021) Pengaruh persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap minat dalam menggunakan layanan mobile banking di bank syariah pada generasi milenial : studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2018-2020. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
1805036021_Setia Ningsih_Full Skripsi - Setia Ningsih.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Kondisi teknologi informasi pada industri perbankan saat ini mengalami peningkatan pelayanan kepada nasabah, banyak sekali perubahan pada teknologi informasi, demikian juga dibidang telekomunikasi kebanyakan disebabkan adanya desakan dan semakin kuatnya persaingan didunia perbankan. Perkembangan teknologi yang pesat menyebabkan masyarakat harus bertindak cepat, efektif, dan efisien terutama dalam bertransaksi. Oleh karena itu perbankan harus mampu memenuhi kebutuhan nasabah, salah satu caranya dengan meningkatkan pelayanannya dengan menggunakan teknologi. Bank syariah memberikan kemudahan pelayannnya dengan menggunakan Mobile Banking. Bukan hanya itu saja dalam segi kecepatan dalam bertransaksi namun juga dalam segi kenyamanan bagi nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko terhadap Minat menggunakan Layanan Mobile Banking pada Generasi Milenial. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa FEBI Angkatan 2018-2020.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Mengumpulkan data dengan cara menyebarkan kuesioner. Model iregresi..yang..digunakan..dalam..penelitian..ini iyaitu imodel iregresi ilinier iberganda. Jumlah Responden yang dijadikan sampel sebanyak 80 mahasiswa. Sampel responden mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang yang menggunakan mobile banking dan yang tidak menggunakan mobile banking.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking di bank syariah pada generasi milenial sedangkan Persepsi risiko berpengaruh negative dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking bank di bank syariah pada generasi milenial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi manfaat; Persepsi risiko; Minat; Layanan mobile banking; Generasi milenial |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 10:27 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 10:27 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17638 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year