Pengaruh labelisasi halal, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sabun cuci muka Garnier (studi kasus pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang)

Irrasanti, Raissa Amalia (2022) Pengaruh labelisasi halal, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sabun cuci muka Garnier (studi kasus pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805056003_Raissa_Amalia_Irrasanti] Text (Skripsi_1805056003_Raissa_Amalia_Irrasanti)
Skripsi_1805056003_Raissa_Amalia_Irrasanti.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis di zaman sekarang ini begitu pesat dengan ditandai dengan adanya tingkat persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Hal itu menyebabkan satu sama lain saling bersaing untuk mendapatkan pangsa pasarnya. Berbagai carapun dilakukan oleh suatu perusahaan untuk dapat memperluas pangsa pasarnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh labelisasi halal, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk sabun cuci muka Garnier.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini ialah semua Mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang pernah membeli produk sabun cuci muka Garnier. Metode sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan jumlah sampel 100 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel labelisasi halal, citra merek, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sabun cuci muka studi kasus pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

ABSTRAK

The development of the business world in the current era has been so rapid, marked by an increasingly fierce level of competition between companies. This causes each other to compete with each other for market share. Various ways are carried out by a company to be able to expand its market share. This study aims to examine how the influence of content marketing, menu diversity and halal labeling has a positive and significant effect on purchasing decisions for fast food products.
This type of research is quantitative research. Data collection techniques using a questionnaire. The population of this research are all student UIN Walisongo Semarang who have bought garnier face wash product. The sample method used is simple random sampling with a sample of 100 respondents.
The results showed that the variables of halal labeling, brand image, and product quality had a positive and significant effect on purchasing decisions for garnier face wash products.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal; Citra Merek; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 204 Religious experiences, life, practice
600 Technology (Applied sciences) > 680 Manufacture for specific uses > 688 Other final products and packaging
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Tiara Muna
Date Deposited: 05 Nov 2022 04:13
Last Modified: 05 Nov 2022 04:13
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17783

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics