Pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen go food pada masa pandemi (studi kasus mahasiswa UIN Walisongo Semarang)
Oktavian, Praditya Bagus (2022) Pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen go food pada masa pandemi (studi kasus mahasiswa UIN Walisongo Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1805056009_Praditya_Bagus_Oktavian.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (816kB)
Abstract
GoFood merupakan layanan pesan antar makanan yang sering digunakan saat ini. Dengan adanya GoFood ini memudahkan masyarakat untuk memesan makanan tanpa harus pergi ke resto makanan. Dikala pandemi seperti ini GoFood memiliki banyak manfaat seperti dapat mengurangi kerumunan saat mengantri makanan. Tidak hanya itu GoFood tetap memberikan harga terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen GoFood pada masa pandemi.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden yang merupakan mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah metode random sampling. Data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran google form yang diproses dan dianalisis menggunakan alat SPPS.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap kepuasan konsumen GoFood pada masa pandemi, sedangkan untuk Harga dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen GoFood pada masa pandemi.
ABSTRACT
GoFood is a food delivery service that is often used today. With GoFood, it makes it easier for people to order food without having to go to a food restaurant. During a pandemic like this, GoFood has many benefits, such as being able to reduce crowds when queuing for food. Not only that, GoFood still provides affordable prices. This study aims to determine how the influence of service quality, price and product quality on GoFood consumer satisfaction during the pandemic.
This research is a quantitative research. The sample in the study amounted to 100 respondents who were students of UIN Walisongo Semarang. The method used in sampling is random sampling method. The data in this study were obtained through the distribution of google forms which were processed and analyzed using the SPPS tool.
The results in this study indicate that Service Quality has a significant negative effect on GoFood consumer satisfaction during the pandemic, while Price and Product Quality affect GoFood consumer satisfaction during the pandemic.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Harga; Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 640 Home economics and family living > 642 Meals and table service 600 Technology (Applied sciences) > 680 Manufacture for specific uses > 688 Other final products and packaging |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen |
Depositing User: | Tiara Muna |
Date Deposited: | 05 Nov 2022 04:14 |
Last Modified: | 05 Nov 2022 04:14 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17792 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year