Pengaruh merger tiga bank syariah, kualitas layanan dan brand trust terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Grobogan
Naimah, Jannatun (2022) Pengaruh merger tiga bank syariah, kualitas layanan dan brand trust terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1805036104_Jannatun_Naimah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merger tiga bank syariah, kualitas layanan dan brand trust terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia di Kabupaten Grobogan dan sampel yang digunakan sebanyak 100 nasabah atau responden dengan menggunakan teknik non probabability sampling. Data sekunder pada penelitian ini dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti data Biro Pusat Statistik (BPS), OJK, BSI, buku-buku, jurnal, artikel dan berbagai sumber di internet dan menyebar kuesioner kepada 100 responden. Data primer yang diperoleh diolah menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dilakukan dengan melakukan uji t (uji parsial) dan uji F (uji simultan) dengan tingkat signifikansi sebesar 5%. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa merger tiga bank syariah berpengaruh tidak signifikan terhadap uji t dengan hasil 0,843 > 0,05 artinya hipotesis awal ditolak, variabel kualitas layanan berpengaruh tidak signifikan dengan hasil sebesar 0,186 > 0,05 artinya hipotesis awal ditolak. Variabel brand trust memberikan pengaruh yang positif dengan nilai signifikansi sebesar 0,000b yang artinya H3 diterima. Variabel merger tiga bank syariah, kualitas layanan dan brand trust memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dengan hasil uji f hitung 7.900 dan nilai probabilitas sebesar 0,000b.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BSI; kualitas layanan; brand trust; loyalitas |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Zara Hafidhany |
Date Deposited: | 05 Nov 2022 06:45 |
Last Modified: | 05 Nov 2022 06:53 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17800 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year