Pengaruh persepsi nilai produk dan kepuasan konsumen terhadap minat pembelian ulang konsumen Geprek Gondang

Yatusalamah, Himatul ‘Ali (2022) Pengaruh persepsi nilai produk dan kepuasan konsumen terhadap minat pembelian ulang konsumen Geprek Gondang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1807016142_Himatul _Ali_Yatusalamah] Text (Skripsi_1807016142_Himatul _Ali_Yatusalamah)
Skripsi_1807016142_Himatul _Ali_Yatusalamah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi nilai produk dan kepuasan konsumen terhadap minat pembelian ulang konsumen Geprek Gondang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang didapat pada penelitian ini sebanyak 105 konsumen Geprek Gondang di Kabupaten Sragen. Alat ukur penelitian ini menggunakan tiga skala yakni skala persepsi nilai produk, skala kepuasan konsumen, dan skala minat pembelian ulang. Pengambilan data dilakukan dengan menyebar kuesioner, metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan uji hipotesis, pada hipotesis pertama diketahui nilai signifikansi 0,171 (p<0,01), artinya bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi nilai produk terhadap minat pembelian ulang konsumen Geprek Gondang. Pada hipotesis kedua diketahui nilai signifikansi 0,000 (p<0,01), artinya bahwa secara parsial kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian ulang konsumen Geprek Gondang. Dan hipotesis ketiga diperoleh nilai 0,000 (p< 0,01), artinya kedua variabel berpengaruh secara simultan terhadap minat pembelian ulang konsumen Geprek Gondang dengan pengaruh sebesar 31,9%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi; Nilai produk; Kepuasan konsumen; Minat pembelian ulang
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > 73201 - Psikologi
Depositing User: Erica Visiyam
Date Deposited: 18 Nov 2022 08:38
Last Modified: 18 Nov 2022 08:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17861

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics