Analisis marketing di era new normal pada KSPP Hudatama Cabang Mangkang

Cahyaningtyas, Shinta Febrizka (2022) Analisis marketing di era new normal pada KSPP Hudatama Cabang Mangkang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905015007_Shinta_Febrizka_Cahyaningtyas_Lengkap] Text (Skripsi_1905015007_Shinta_Febrizka_Cahyaningtyas_Lengkap)
Skripsi_1905015007_Shinta_Febrizka_Cahyaningtyas.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

KSPPS Hudatama Cabang Mangkang terletak di lokasi yang strategis dekat jalan raya yang selalu dilewati oleh masyarakat dengan mayoritas penduduknya memiliki pekerjaan nelayan serta pedagang. Masalah utama dalam penelitian ini adalah bagaimana pemasaran KSPPS Hudatama Cabang Mangkang dalam menerapkan beberapa strategi marketing di era new normal dan kendala yang dihadapi ketika menerapkan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai prosedur yang menghasilkan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi sangat berpengaruh terhadap peranan strategi marketing di era new normal pada KSPPS Hudatama cabang Mangkang. KSPPS Hudatama cabang Mangkang melakukan perencanaan serta menentukan produk apa yang akan mereka tawarkan kepada masyarakat dengan dengan menggunakan sistem jemput bola, rekomendasi online, maupun rekomendasi online. Sedangkan kendala yang di hadapi KSPPS Hudatama cabang Mangkang antara lain cuaca yang tidak menentu, pesaing, dan kurangnya sosialisasi yang tidak terapkan di KSPPS Hudatama cabang Mangkang kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing; New normal; KSPP Hudatama
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:23
Last Modified: 08 Nov 2022 03:23
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17892

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics