Strategi pemasaran berbasis online pada KSPPS Hudatama

Icakpurnamasari, Icakpurnamasari (2022) Strategi pemasaran berbasis online pada KSPPS Hudatama. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of TugasAkhir_1905015009_Icakpurnamasari] Text (TugasAkhir_1905015009_Icakpurnamasari)
Skripsi_1905015009_Icakpurnamasari.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran meupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap kegiatan ekonomi terkhusus pada lembaga keuangan. Karena adanya kegiatan pemasaran suatu tujuan perusahaan maupun lembaga dapat tercapai. Perubahan globalisasi teknologi yang sekarang terjadi mengakibatan setiap lembaga atau perusahaan lebih peka sehingga mendorong kreatifitas dan inovasi dalam proses pemasaran agar tidak tertinggal masa. Digital marketing menjadi pr utama dalam penelitian ini sejauh manakah sasaran yang dimaksud mampu menerapkan digital marketing. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana strategi pemasaran online pada KSPPS Hudatama sebagai strategi dalam memasarkan produk-produk KSPPS Hudatama.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan melakukan wawancara, kepustakaan, dan observasi. Hasl penelitian ini mengatakan bahwa pemasaran online yang digunakan belum maksimal akibat banyaknya kendala yang ihadapi. Selain itu peralihan dari system tradisional menuju teknologi menjadi tantangan bagi KSPPS Hudatama.
Adapun dealektika yang dihadapi oleh KSPPS Hudatama ini dipengaruhi faktor internal yaitu, latar belakang karyawan yang tidak sesuai dan software yang kurang maksimal. Serta faktor eksternal yaitu, masyarakat yang kurang melek teknologi. Oleh karena itu perlu adanya tindak lanjut akan permasalahan tersebut berupa pelatihan SDM, peningkatan sarana, dan pengembangan software yang lebih baik serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya teknologi dan juga memberikan pelayanan yang terbaik sehingga mampu meningkatkan kepercayaan anggota.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Online; KSPPS
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 18 Nov 2022 09:36
Last Modified: 18 Nov 2022 09:36
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17899

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics