Pengaruh harga, variasi produk, dan pemasaran online terhadap keputusan pembelian produk perawatan wajah (face care) Scarlett Whitening : studi kasus pada customer Scarlett Whitening di Kabupaten Pati

Maesyaroh, Yunita (2022) Pengaruh harga, variasi produk, dan pemasaran online terhadap keputusan pembelian produk perawatan wajah (face care) Scarlett Whitening : studi kasus pada customer Scarlett Whitening di Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805056025_Yunita_Maesyaroh] Text (Skripsi_1805056025_Yunita_Maesyaroh)
Skripsi_1805056025_Yunita_Maesyaroh.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel harga, variasi produk, dan pemasaran online terhadap keputusan pembelian dalam pembelian produk perawatan wajah (face care) Scarlett Whitening.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskripstif. Populasi diambil dari customer produk perawatan wajah (face care) Scarlett Whitening di Kabupaten Pati. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang di Kabupaten Pati. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik menyebarkan kuesioner dan dokumentasi. Kemudian teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda sedangkan untuk olah data menggunakan program IBM SPSS Statistic versi 26.
Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Harga memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) Variasi produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Pemasaran online memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

ABSTRACT:
This study aims to analyze the effect of price variables, product variations, and online marketing on purchasing decisions in purchasing facial care products (face care) Scarlett Whitening.
This research is a type of quantitative research with a descriptive approach. The population was taken from customers of facial care products (face care) Scarlett Whitening in Pati Regency. The sample of this research is 100 people in Pati Regency. The technique used in sampling is probability sampling technique using simple random sampling method. Data was collected by distributing questionnaires and documentation techniques. Then the data analysis technique uses multiple linear regression analysis while for data processing using the IBM SPSS Statistic version 26 program.
The results of the analysis show that: 1) Price has an insignificant effect on purchasing decisions, 2) Product variations have a significant influence on purchasing decisions, 3) Online marketing has a significant influence on purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Variasi produk; Pemasaran online; Keputusan pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Tiara Muna
Date Deposited: 21 Nov 2022 07:15
Last Modified: 21 Nov 2022 07:15
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17927

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics