Pengaruh review produk, kualitas informasi, dan desain website terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee (studi pada konsumen shopee Kota Semarang)

Noermartanto, Istiqomah Regiana (2022) Pengaruh review produk, kualitas informasi, dan desain website terhadap keputusan pembelian di marketplace shopee (studi pada konsumen shopee Kota Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Istiqomah_Regiana_Noermartanto_1805026113_Skripsi_Lengkap] Text (Istiqomah_Regiana_Noermartanto_1805026113_Skripsi_Lengkap)
Skripsi_1805026113_Istiqomah_Regiana_Noermartanto.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan internet telah mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan manusia, dalam aspek ekonomi berkembangnya internet mendorong lahirnya berbagai situs belanja secara online hingga kini banyak masyarakat yang melakukan keputusan pembelian secara online. Shopee merupakan salah satu aplikasi berbelanja secara online dengan jenis e-commerce C2C (konsumen ke konsumen).
Penelitian ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana pengaruh review produk, kualitas informasi, dan desain website terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee pada Konsumen Shopee di Kota Semarang. Sumber data diperoleh dari penyebaran angket melalui google form. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 dan dibulatkan menjadi 100 responden. Dalam melakukan analisis data digunakan metode analisis regresi linier dengan menggunakan SPSS 23.0.
Berdasarkan Hasil olah data yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa review produk, kualitas informasi, dan desain website berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee, hal ini ditunjukan oleh nilai koefisien determinasi (R2) yang menunjukan angka sebesar 62,1%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Review Produk; Kualitas Informasi; Desain Website; Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Zara Hafidhany
Date Deposited: 03 Dec 2022 07:15
Last Modified: 03 Dec 2022 07:15
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18284

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics