Strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi generasi alpha di SD Darul Qur`an School Kota Semarang

Khanip, Ahmad (2022) Strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi generasi alpha di SD Darul Qur`an School Kota Semarang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tesis_2003018017_AHMAD KHANIP_Lengkap] Text (Tesis_2003018017_AHMAD KHANIP_Lengkap)
2003018017_AHMAD KHANIP_FULL_TESIS - ahmad khanip(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Darul Qur`an School Semarang, Strategi pembelajaran yang dipakai dalam pembelajaran mengunakan kooperatif, pada peserta didik agar peserta didik mampu berfikir secara kritis kreatif dan inovatif, untuk memecahkan sebuah masalah dalam diskusi kelompok pembelajaran tentang ilmu pengetahuan Pendidikan Agama Islam. Penelitian kualitatif, metode pengumpulan datanya adalah mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, yang memberikan ulasan/gambaran masalah pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi generasi Alpha di SD Darul Qur`an School Semarang. Di dalam menganalisis penerapan pembelajaran tersebut sangat jelas peserta didik sangat atusias terhadap pembelajaran yang diberikan guru. Sehingga peserta didik mampu mengembangkan ilmu pengetahuan sendiri bersama teman-teman dan tambahan perluasan pengetahuan dari guru. Implikasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi generasi Alpha di SD Darul Qur`an mengunakan kooperatif. Untuk hasil nilai ketika pembelajaran sangat bagus, karena dalam proses pembelajaran peserta didik langsung berhadapan dengan kenyataan, sehingga mampu memecahkan masalah dan memberikan keputusan bersama teman, kemudian hasil dari proses pembelajaran untuk dipertagung jawabkan di depan kelas, tentang hasil ilmu pengetahuan pembelajaran tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran; Pendidikan Agama Islam; Generasi alpha
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Program Pascasarjana > Program Master (S2) > 86108 - Pendidikan Agama Islam (S2)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 12 Dec 2022 00:43
Last Modified: 12 Dec 2022 00:43
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18352

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics