Hubungan gaya belajar dan hasil belajar siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 13 Semarang pada materi stoikiometri berbantu quizizz

Rahmatika, Sania (2022) Hubungan gaya belajar dan hasil belajar siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 13 Semarang pada materi stoikiometri berbantu quizizz. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1808076050_Sania_Rahmatika] Text (Skripsi_1808076050_Sania_Rahmatika)
Skripsi_1808076050_Sania_Rahmatika.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Siswa memiliki kesulitan ketika mempelajari materi kimia salah satunya materi stoikiometri. Terdapat salah satu faktor yang mendukung hal tersebut yaitu gaya belajar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan gaya belajar dan hasil belajar siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 13 Semarang pada materi stoikiometri berbasis Quizizz. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif korelasional. Subjek penelitian sebanyak 69 siswa dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian diperoleh yaitu terdapat hubungan positif antara gaya belajar dan hasil belajar siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 13 Semarang pada materi stoikiometri berbantu Quizizz. Korelasi yang dihasilkan dari variabel X dan variabel Y memiliki kategori sedang dengan rhitung sebesar 0,532. Gaya belajar yang dominan pada siswa kelas X MIPA pada materi stoikiometri yaitu gaya belajar kinestetik dengan kategori hasil belajar tinggi sebesar 8%, kategori sedang sebesar 84% dan rendah dengan persentase 8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Gaya belajar; Stoikiometri; Media pembelajaran; Quizizz; Hasil belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
500 Natural sciences and mathematics > 540 Chemistry and allied sciences
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 84204 - Pendidikan Kimia
Depositing User: Vania Syifaul
Date Deposited: 19 Dec 2022 09:34
Last Modified: 19 Dec 2022 09:34
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/18442

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics