Pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah Bank Aceh Syariah Cabang Blangkejeren pada masa covid-19 di Kabupaten Gayo Gues

Sejahtera, Sejahtera (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah Bank Aceh Syariah Cabang Blangkejeren pada masa covid-19 di Kabupaten Gayo Gues. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1705036006_SEJAHTERA] Text (SKRIPSI_1705036006_SEJAHTERA)
1705036006_sejahtera_Full Skripsi - Sejahtera Gayo.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Bank Aceh Syariah cabang Blangkejeren yang mengalami kepuasan nasabah yang kurang maksimal padahal pihak bank sudah berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja karyawannya namun hal itu masih dianggap oleh nasabah bahwa mereka belum puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak bank, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keualitas pelayanan dan kinerja karyawan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah Bank Aceh Syariah Cabang Blangkejeren pada masa covid-19. Kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung, karena kepuasan nasabah merupakan aspek penting dalam menjaga cita bank di masyarkat, Apabila pelayanan yang diterima nasabah tidak baik maka tingkat kepercayaan nasabah untuk bank tersebut menurun.
Jenis penelitian ini berupa data primer yaitu melalui kuesioner atau angket dengan menggunakan pengukuran skala likert. Sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakan teknik simple random sampling dan didapatkan sampel sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif terdiri atas uji instrumen, asumsi klasik, linear berganda dan hipotesis.
Hasil penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Aceh Syariah Cabang Blangkejeren. Kinerja karyawan menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Aceh Syariah Cabang Blangkejeren. Sedangkan hasil uji (F) simultan menunjukkan kualitas pelayanan dan kinerja karyawan secara simultan dinyatakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah; Kinerja Karyawan; Kualitas Pelayanan.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 17 Jun 2023 03:52
Last Modified: 17 Jun 2023 03:52
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19952

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics