Pengaruh harga dan minat masyarakat terhadap penggunaan jasa angkutan umum di Kabupaten Kendal

Usmawatul, Putri Niken (2022) Pengaruh harga dan minat masyarakat terhadap penggunaan jasa angkutan umum di Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905026140_Putri_Niken_Usmawatul] Text (Skripsi_1905026140_Putri_Niken_Usmawatul)
Skripsi_1905026140_Putri_Niken_Usmawatul.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Indonesia merupakan salah satu jumlah penduduk terbesar di dunia. Penduduk yang tinggi telah menyebabkan meningkatnya kebutuhan akan transportasi. Semakin meningkatkan kebutuhan akan transportasi maka menjadi penyebab kemacetan. Upaya untuk mengatasi kemacetan yaitu dengan cara menggunakan transportasi umum. Belum tentu semua transportasi umum sesuai dengan fasilitasnya maka BRT Trans Jateng diluncurkan yang merupakan transportasi umum yang diharapkan oleh masyarakat yaitu yang cepat, nyaman, aman, dan efisien. Maka dari itu penting untuk mengukur seberapa besar pengaruh harga dan minat masyarakat terhadap penggunaan jasa angkutan umum di Kabupaten Kendal.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan minat masyarakat terhadap penggunaan jasa angkutan. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis dalam penelitian ini diantaranya menggunakan analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji regresi berganda.
Objek penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Kendal yang menggunakan angkutan umum bus baik pintu 1 maupun pintu 2 dan menggunakan BRT Trans Jateng. Metode pengambilan sampel yaitu menggunakan metode slovin dengan jumlah responden 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap penggunaan jasa angkutan umum dan minat masyarakat berpengaruh signifikan terhadap penggunaan jasa angkutan umum

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Minat masyarakat; Penggunaan jasa; Angkutan umum
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Mikail Azka
Date Deposited: 01 Aug 2023 02:11
Last Modified: 01 Aug 2023 02:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20238

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics