Pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di CV. Sinar Ilahi Semarang
Hasanah, Isnaini Nida'ul (2023) Pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di CV. Sinar Ilahi Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1905026142_Isnaini_Nida_ul_Hasanah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (2MB)
Abstract
Perkembangan dunia saat ini berjalan sangat pesat, yang menciptakan suatu persaingan yang semakin ketat. Hal ini menuntut produsen untuk lebih peka, kritis dan reaktif terhadap perubahan yang ada. Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat mencapai sukses dalam persaingan adalah berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mepertahankan pelanggan. Agar tujuan tersebut tercapai, maka setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan menyampaikan barang dan jasa yang diinginkan konsumen dengan harga yang pantas. Dengan demikian, setiap perusahaan harus mampu memahami kelangsungan hidup perusahaan tersebut sebagai organisasi yang berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen sangat tergantung pada perilaku konsumennya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh dari harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di CV. Sinar Ilahi Semarang. Penelitian ini menggunakan data kuantiatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis dalam penelitian ini diantaranya menggunakan analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji regresi berganda.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli buku-buku di CV. Sinar Ilahi Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di CV. Sinar Ilahi Semarang. Hasil uji T menunjukkan bahwa harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di CV. Sinar Ilahi Semarang.
ABSTRACT:
The current development of the world is running very rapidly, which creates an increasingly fierce competition. This requires manufacturers to be more sensitive, critical and reactive to existing changes. The requirement that must be met by a company in order to achieve success in competition is to try to achieve the goal of creating and maintaining customers. In order for these goals to be achieved, every company must strive to produce and deliver goods and services that consumers want at reasonable prices. Thus, every company must be able to understand the survival of the company as an organization that tries to meet the needs and desires of consumers is very dependent on the behavior of its consumers.
This study aims to determine the effect of price, product quality and service quality on purchasing decisions at CV. Sinar Ilahi Semarang. This study uses quantitative data with data collection using a questionnaire. The analysis methods in this study include descriptive analysis, data quality test, classical assumption test, hypothesis testing and multiple regression tests.
The population in this study were all consumers who bought books at CV Sinar Ilahi Semarang. The sample used in this study were 60 respondents using a sampling technique, namely Purposive Sampling. The results of this study indicate that price, product quality and service quality simultaneously influence purchasing decisions at CV. Sinar Ilahi Semarang. The T test results show that price, product quality and service quality have a partial effect on purchasing decisions at CV. Sinar Ilahi Semarang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Kualitas produk; Kualitas pelayanan; Keputusan pembelian |
Subjects: | 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade) 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Muhammad Mikail Azka |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 02:16 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 02:16 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20239 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year