Perancangan sports and community center di Bandar Lampung dengan pendekatan arsitektur hijau

Fitriani, Nurul (2023) Perancangan sports and community center di Bandar Lampung dengan pendekatan arsitektur hijau. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of sKRIPSI_1804056001_Nurul Fitriani_LENGKAP] Text (sKRIPSI_1804056001_Nurul Fitriani_LENGKAP)
1804056001_Nurul Fitriani_LENGKAP TUGAS AKHIR - Nurul Fitriani.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (13MB)

Abstract

Skripsi Perancangan Sports and Community Center di Bandar Lampung dengan Pendekatan Arsitektur Hijau, merupakan salah satu tahapan yang di lakukan oleh mahasiswa akhir pada prodi Ilmu Seni dan Arsitektur Islam, yang kemudian di lanjut dengan tugas akhir (TA). Tujuan dari penulisan ini yaitu untuk mendisain bangunan yang dapat mewadahi kegiatan masyarakat di Bandar Lampung serta dapat memberikan dampak positif secara jasmani maupun rohani.
Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka penulis melakukan penelitian kualitatif berupa obserfasi terhadap lingkungan. Kemudian di lanjutkan dengan studi kasus terhadap contoh bangunan yang memiliki pendekatan yang mirip. Setelah melakukan observasi dan studi kasus di lanjutkan dengan mendesain bangunan Sports and Community Center dengan mempertimbangkan data yang telah di miliki. Pada saat di desain segala akses yang berhubungan dengan bangunan ini akan di tuangkan, baik dari segi arah matahari, sirkulasi kendaraan dan manusia, dll.
Hasil dari penelitian ini berupa ide ide dan Analisa dari penulis, berupa penjelasan dan gambar mengenai desain dari kantor perkim. Hasil final ini nantinya akan di lanjutkan dengan desain 2D dan 3D untuk lebih merealisasikan agar para pembaca dan orang yang melihat dapat lebih memahami dalam bentuk gambar kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Sports and community center;i Bandar Lampung; Arsitektur hijau
Subjects: 700 The arts > 720 Architecture > 725 Public structures
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > 23201 - Ilmu Seni dan Arsitektur Islam
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 11 Aug 2023 02:23
Last Modified: 11 Aug 2023 02:23
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20528

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics