Pengaruh harga, label halal, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian produk Scarlett

Purnomo, M Lutfi (2022) Pengaruh harga, label halal, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian produk Scarlett. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805056023_M Lutfi Purnomo] Text (Skripsi_1805056023_M Lutfi Purnomo)
Skripsi_1805056023_M Lutfi Purnomo.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Di era digital ini, banyak sekali industri yang mulai memanfaatkan media sosial, khususnya di bidang kosmetik. Seperti yang dilakukan oleh Scarlett. Penggunaan media sosial sebagai media pemasaran di Indonesia sudah sangat tinggi. Sehinga banyak sekali produsen yang mulai berlomba-lomba dalam memasarkan produknya melalui konten media sosial disetai dengan berbagai info tentang produk mereka, seperti tentang harga, kualitas, kehalalan, dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, label halal, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian produk Scarlett. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuosioner. Populasi dalam penelitian ialah mahasiswa UIN Walisongo semarang yang menggunakan Scarlett. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekni Sampling purposive. Responden dalam penelitian ini sebanyak 102 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan variabel harga, dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan label halal tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk Scarlett.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; Label Halal; Social Media Marketing; Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.39 Other Practices (Incl. Halal Food, Syirik, Munafiq)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Ahlis Ahwan
Date Deposited: 10 Oct 2023 08:50
Last Modified: 10 Oct 2023 08:50
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20762

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics