Pengaruh foto produk, potongan harga dan online review customer terhadap keputusan pembelian di Tokopedia : Studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang angkatan 2018-2021

Muhayyian, M. Alfan (2023) Pengaruh foto produk, potongan harga dan online review customer terhadap keputusan pembelian di Tokopedia : Studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang angkatan 2018-2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKripsi_1805056027_Alfan Muhayyian] Text (SKripsi_1805056027_Alfan Muhayyian)
SKripsi_1805056027_Alfan Muhayyian.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi yang berkembang semakin hari semakin pesat, yang dulu serba sederhana kini sudah berubah menjadi canggih dan modern. Perkembangan teknologi tersebut ditandai dengan munculnya marketplace salah satunya yaitu Tokopedia. Sejak kemunculnya, Tokopedia di Indonesia telah menarik perhatian sebagian besar masyarakat Indonesia. Total pengunjung aplikasi Tokopedia mengunjungi aplikasi Tokopedia pada kuartal III 2021 mencapai 158 ribu masyarakat Indonesia. Sebagian besar pengguna Tokopedia adalah kaum milenial. Meski sebagai marketplece terbesar di Indonesia penjual harus mampu menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh foto produk, potongan harga dan online review customer terhadap keputusan pembelian di Tokopedia pada Mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang angkatan 2018-2021.
Dalam penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Angkatan 2018 – 2021. Teknik pengumpulan dan pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan Google Form kepada 100 responden Mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang angkatan 2018-2021 yang merupakan pengguna Tokopedia. Analisa dalam penelitian ini menggunakan bantuan progam SPSS (Statistical Package For Social Science ).
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel foto produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel potongan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan variabel online review customer berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Foto Produk; Potongan Harga; Online Review Customer; Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Production management (Manajemen produksi)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Ahlis Ahwan
Date Deposited: 10 Oct 2023 08:51
Last Modified: 10 Oct 2023 08:51
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20764

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics