Pengaruh social media marketing dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk wardah

Yuliawan, Sandy (2022) Pengaruh social media marketing dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk wardah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805056033_Sandy Yuliawan] Text (Skripsi_1805056033_Sandy Yuliawan)
Skripsi_1805056033_Sandy Yuliawan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Social media marketing merupakan kegiatan yang dilakukan dalam mempromosikan produk berupa barang dan jasa di platform sosial media menggunakan strategi tertentu, salah satu produk yang menggunakan strategi social media marketing instagram adalah produk wardah dengan produknya yang telah berlabel halal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 responden yang merupakan pengguna produk wardah pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah metode non probability sampling dengan pendekatan puposive sampling. Data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner google form yang diproses dan dianalisis menggunakan alat bantu SPSS. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah analisis regresi linier berganda. Dari penelitian ini menunjukan hasil bahwa variabel social media marketing melalui instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk wardah sehingga social media marketing mampu meningkatkan keputusan pembelian produk wardah dan untuk variabel labelisasi halal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk wardah sehingga labelisasi halal tidak menjamin berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk wardah

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing; Labelisasi Halal; Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.39 Other Practices (Incl. Halal Food, Syirik, Munafiq)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Production management (Manajemen produksi)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Ahlis Ahwan
Date Deposited: 10 Oct 2023 08:51
Last Modified: 10 Oct 2023 08:51
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/20767

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics