Pengaruh metode praktik menari berbantuan video pembelajaran tari bungong jeumpa terhadap kemampuan motorik peserta didik kelas 4 di MI Nasrul Fajar
Sania, Izza (2023) Pengaruh metode praktik menari berbantuan video pembelajaran tari bungong jeumpa terhadap kemampuan motorik peserta didik kelas 4 di MI Nasrul Fajar. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan, 17 (4). ISSN 1907-4174; E-ISSN: 2621-0681
Artikel_1903096020_Izza Sania_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode praktik menari berbantuan video pembelajaran tari Bungong Jeumpa terhadap kemampuan motorik peserta didik kelas 4 di MI Nasrul Fajar. Jenis penelitian ini yaitu Eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttes. Sampel yang digunakan yaitu kelas IV D MI Nasrul Fajar Meteseh yang berjumlah 35 anak. Hasil dari statistik deskriptif nilai rata-rata sebelum perlakuan (173,7714) < sesudah perlakuan (240,9429), kemudian dari hasil Uji T berdasarkan output pada uji Paired Sample Test dimana jika nilai sig. (2-tailed) < 0,05 maka hipotesis diterima. Selain itu nilai thitung>ttabel(18,655 > 2,03011) sehingga dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh penggunaan atau penerapan metode praktik berbantuan video pembelajaran tari terhadap kemampuan motorik siswa kelas IV D di MI Nasrul Fajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Praktik; Video; Kemampuan motorik |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 10:05 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 10:05 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21131 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year