Strategi rekrutmen peserta didik baru di MI Nurul Islam Semarang

Annisa, Rahma (2023) Strategi rekrutmen peserta didik baru di MI Nurul Islam Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1803036091_Rahma Annisa_Lengkap] Text (Skripsi_1803036091_Rahma Annisa_Lengkap)
Skripsi_1803036091_Rahma Annisa_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengungkap tentang bagaimana Strategi Rekrutmen Peserta Didik Baru di MI Nurul Islam Semarang. Strategi rekrutmen peserta didik baru merupakan rencana jangka panjang yang dilakukan di tahap awal dalam suatu lembaga pendidikan untuk mencapai suatu tujuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menjelaskan kumpulan data yang diperoleh berupa kata-kata, tertulis, gambar dan bukan sebuah angka. Kumpulan data diperoleh dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian di MI Nurul Islam Semarang menunjukkan bahwa (1) Strategi perencanaan persiapan rekrutmen peserta didik baru dilaksanakan secara terperinci, dari dibentuknya panitia, penetapan daya tampung, serta syarat yang harus dipenuhi. Tetapi tidak sesuai dengan target yang telah direncanakan (2) Strategi pelaksanaan PPDB sesuai dengan rencana awal, namun tahap pendaftaran MI Nurul Islam Semarang jumlah peserta didik tidak tidak sesuai dengan target awal (3) Evaluasi dilaksanakan setelah acara selesai, sementara pengawasan dilaksanakaan setiap minggu. Tetapi kegiatan evaluasi ini tidak dilakukan secara tertulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi; Rekrutmen; Peserta didik; Madrasah
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 23 Sep 2023 06:30
Last Modified: 23 Sep 2023 06:30
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21180

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics