Pengaruh lingkungan kerja dan reputasi perusahaan terhadap minat melamar kerja pada lembaga keuangan syariah : studi kasus pada alumni mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang periode 2020-2021

Jalil, Abdul (2023) Pengaruh lingkungan kerja dan reputasi perusahaan terhadap minat melamar kerja pada lembaga keuangan syariah : studi kasus pada alumni mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang periode 2020-2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1605026186_Abdul_Jalil] Text (Skripsi_1605026186_Abdul_Jalil)
1605026186_Abdul Jalil_Full Skripsi - Jalil jr410.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena Dimasa sekarang ketika melamar pekerjaan mahasiswa alumni memiliki beberapa pertimbangan untuk memutuskan melamar pekerjaan pada suatu perusahaan dengan harapan supaya mereka mendapat pekerjaan sesuai fakultas semasa menuntut ilmu di perguruan tinggi. Minat merupakan suatu keinginan dari dalam individu atas ketertarikan terhadap sesuatu untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menguji pengaruh lingkungan kerja dan reputasi perusahaan terhadap minat melamar kerja pada Lembaga keuangan Syariah.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini 62 responden Alumni FEBI UIN Walisongo Semarang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrumen data yaitu Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan uji analisis data untuk menjawab rumusan masalah dengan menggunakan Uji Regresi Linier Berganda.
Hasil Penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) Lingkungan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap minat melamar pekerjaan pada lembaga keuangan syariah. Reputasi perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat melamar pekerjaan pada lembaga keuangan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Lingkungan kerja; reputasi perusahaan; minat melamar kerja.
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:19
Last Modified: 25 Sep 2023 07:19
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21197

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics