Pengembangan modul bilingual berbasis karakter pada materi keseimbangan benda tegar, elastisitas, dan fluida

Afifudin, Afifudin (2023) Pengembangan modul bilingual berbasis karakter pada materi keseimbangan benda tegar, elastisitas, dan fluida. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1608066045_Afifudin_Full_Lengkap] Text (Skripsi_1608066045_Afifudin_Full_Lengkap)
Skripsi_1608066045_Afifudin_Full_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum tersedianya modul yang mampu menarik minat peserta didik untuk lebih giat dalam pembelajaran pada kelas XI MANU 01 Banyuputih. Modul yang dibuat berdasarkan referensi yang diperlukan dan kebutuhan peserta didik MANU 01 Banyuputih. Modul bilingual terbukti valid berdasarkan penilaian oleh validator media, materi dan bahasa. Analisis Aiken V dilakukan untuk menganalisis hasil validasi yang dilakukan oleh validator. Data dikatakan valid pada hasil validasi karena dari hasil perhitungan menggunakan Aiken V menghasilkan 0,76, data tersebut masuk kategori valid. Data dari perhitungan dari hasil validasi oleh validator materi menghasilkan 0,72 termasuk dalam kategori valid. Hasil perhitungan pada validasi oleh validator bahasa 0,7 menunjukkan kategori valid. Hasil perhitungan pada respon peserta didik mendapat kategori baik sebesar 74%.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Modul; Bilingual; Karakter
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84203 - Pendidikan Fisika
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 30 Sep 2023 06:37
Last Modified: 30 Sep 2023 06:37
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21235

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics