Efektivitas model pembelajaran tipe Two Stay Two Stray (TSTS) berbantu teknik scaffolding terhadap pemahaman konsep matematika kelas XI di SMA Al Kamal Sarang

Ghozalina, Desty Arinda (2023) Efektivitas model pembelajaran tipe Two Stay Two Stray (TSTS) berbantu teknik scaffolding terhadap pemahaman konsep matematika kelas XI di SMA Al Kamal Sarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1808056093_Desty Arinda Ghozalina_Lengkap] Text (Skripsi_1808056093_Desty Arinda Ghozalina_Lengkap)
Skripsi_1808056093_Desty Arinda Ghozalina_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pemahaman konsep yang kurang optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Two Stay Two Stray berbantu teknik Scaffolding terhadap kemampuan pemahaman konsep. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen desain Posttest Only Control Grup Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA Al Kamal Sarang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah kelas XI-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI-1 sebagai kelas kontrol dengan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan instrumen tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran TSTS berbantu teknik Scaffolding dapat mengoptimalkan pemahaman konsep peserta didik lebih baik daripada kelas yang menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemahaman konsep; Model pembelajaran two stay two stray; Caffolding
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 03 Oct 2023 01:40
Last Modified: 03 Oct 2023 01:40
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21254

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics