Perencanaan strategis Hotel Grasia Semarang dalam perspektif dakwah

Masithah, Nadaa (2022) Perencanaan strategis Hotel Grasia Semarang dalam perspektif dakwah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1701036014_Nadaa_Masithah] Text (Skripsi_1701036014_Nadaa_Masithah)
Skripsi_1701036014_Nadaa_Masithah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Dalam mengumpulkan data penulis menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan diperoleh dari HR Coordinator, Eksecutive cheff dan staff lain yang bekerja di Hotel Grasia Semarang yang terkait dengan judul skripsi ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan strategis hotel Grasia Semarang telah merancang rencana jangka panjang yang tersusun dengan baik untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Langkah-langkah yang digunakan yaitu dengan cara penetapan visi, misi dan tujuan, analisis lingkungan eksternal, analisis lingkungan internal, identifikasi isu-isu strategis berkaitan dengan yang dihadapi organisasi dan mengembankan strategi.
Konsep hotel Grasi Semarang telah menerapkan sesuai dengan kriteria-kriteria hotel syari’ah yaitu syiar dan tampilan, fasilitas, Ibadan dan dakwah, kebijakan dan peraturan, dan juga manajerial keuangan. Hotel Grasia Semarang juga sudah mengikuti aturan terkait ketentuan hotel syari’ah yaitu hotel syari’ah tidak boleh menyediakan fasilitas akses pornografi dan tindakan asusila, tidak boleh menyediakan fasilitas hiburan yang mengarah pada kemusyrikan dan tindakan asusila, makanan dan minuman yang disediakan oleh hotel syari’ah wajib mendapatkan sertifikat halal dari MUI, serta pengelola dan karyawan/karyawati hotel wajib menggunakan pakaian sesuai dengan syari’ah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Strategis; Hotel Syariah; Dakwah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 07 Oct 2023 08:11
Last Modified: 07 Oct 2023 08:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21309

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics