Pengaruh electronic word of mouth, kualitas produk dan harga pada e-commerce Tiktokshop terhadap pembelian impulsif produk kosmetik : studi kasus Mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019

Eristia, Gita (2023) Pengaruh electronic word of mouth, kualitas produk dan harga pada e-commerce Tiktokshop terhadap pembelian impulsif produk kosmetik : studi kasus Mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of skripsi_1905026003_Gita_Eristia] Text (skripsi_1905026003_Gita_Eristia)
1905026003_Gita Eristia_Skripsi - Gita Eristia(1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga berbelanja online di platform e-commerce sudah menjadi kebiasaan karena praktis sehingga dapat menghemat biaya dan waktu. Salah satunya yaitu e-commerce Tiktok Shop, oleh karna itu perubahan gaya hidup masyarakat khususnya mahasiswi UIN Walisongo Semarang angkatan 2019 yang mulai memperhatikan penampilan diri serta didukung oleh banyaknya brand kosmetik yang terus mengeluarkan produk terbarunya. Hal tersebut menjadi penyebab seorang konsumen akan lebih mudah berperilaku konsumtif dan melakukan pembelian terhadap suatu produk tanpa adanya perencanaan atau diluar dugaan sebelumnya (impulsive buying).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word Of Mouth, Kualitas Produk dan Harga pada e-commerce TiktokShop terhadap pembelian impulsif Produk Kosmetik (Studi kasus Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Angkatan 2019). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dan Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa UIN Walisongo Semarang dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel 97 responden pengguna e-commerce TiktokShop pada mahasiswi UIN Walisongo Semarang angkatan 2019.
Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis liniear berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Electronic Word Of Mouth berpengaruh negatif signifikan terhadap pembelian impulsif, kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif, dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth; produk; pembelian impulsif
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 09 Oct 2023 08:50
Last Modified: 09 Oct 2023 08:50
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21346

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics