Pengaruh persepsi manfaat dan persespsi risiko terhadap minat bertransaksi dengan menggunakan layanan mobile banking bank syariah pada generasi z : studi kasus santri Ma’had Al-Jami’ah UIN Walisongo Semarang

Siregar, Novita Maymuna (2023) Pengaruh persepsi manfaat dan persespsi risiko terhadap minat bertransaksi dengan menggunakan layanan mobile banking bank syariah pada generasi z : studi kasus santri Ma’had Al-Jami’ah UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1905036011_Novita Maymuna Siregar_Lengkap] Text (Skripsi_1905036011_Novita Maymuna Siregar_Lengkap)
Skripsi_1905036011_Novita Maymuna Siregar_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Kondisi teknologi informasi pada industri perbankan saat ini mengalami peningkatan pelayanan kepada nasabah, banyak sekali perubahan pada teknologi informasi, demikian juga dibidang telekomunikasi kebanyakan disebabkan adanya desakan dan semakin kuatnya persaingan didunia perbankan. Perkembangan teknologi yang pesat menyebabkan masyarakat harus bertindak cepat, efektif, dan efisien terutama dalam bertransaksi.
Oleh karena itu perbankan harus mampu memenuhi kebutuhan nasabah, salah satu caranya dengan meningkatkan pelayanannya dengan menggunakan teknologi. Bank syariah memberikan kemudahan pelayannnya dengan menggunakan Mobile Banking. Bukan hanya itu saja dalam segi kecepatan dalam bertransaksi namun juga dalam segi kenyamanan bagi nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko terhadap Minat menggunakan Layanan Mobile Banking pada Generasi Z. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa Ma’had Al-Jami’ah UIN Walisongo Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Mengumpulkan data dengan cara menyebarkan kuesioner. Model regresi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model regresi linier berganda.
Jumlah Responden yang dijadikan sampel sebanyak 100 mahasiswa. Sampel responden mahasiswa Ma’had Al-Jami’ah UIN Walisongo Semarang yang menggunakan mobile banking dan yang tidak menggunakan mobile banking. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Manfaata dan Persepsi Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan layanan mobile banking di bank syariah pada generasi z baik secara uji parsial maupun uji simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Persepsi; Risiko; Mobile banking; Generasi Z
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 10 Oct 2023 10:11
Last Modified: 10 Oct 2023 10:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21405

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics