Pengaruh self service technology terhadap loyalitas nasabah bank syariah indonesia : studi kasus nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Demak

Antika, Rindi (2023) Pengaruh self service technology terhadap loyalitas nasabah bank syariah indonesia : studi kasus nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1905036027_Anis Wahidatur Rohma_Lengkap] Text (Skripsi_1905036027_Anis Wahidatur Rohma_Lengkap)
Skripsi_1905036027_Anis Wahidatur Rohma_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Saat ini self service technology itu menjadi suatu hal yang penting untuk mempertahankan loyalitas nasabah, namun di BSI KCP Demak sebagian besar nasabah tidak menggunakan fasilitas SST tersebut.Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui fasilitas ATM, Mobile Banking dan Internet Banking terhadap loyalitas nasabah. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian kuantitatif.Sampeldalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling dengan kriteria nasabah BSI KCP Demak pengguna fasilitas ATM, Mobile Banking dan Internet Banking. Metode pengumpulan data yaitu melalui kuesioner.Berdasarkan analisis data yang sudah dilakukan, didapatkan hasil bahwa untuk variabel ATM mendapatkan nilai thitung sebesar 1491 lebih besar dari ttabel0.677 (1491 > 0.677) dan nilai nilai Sig. yaitu 0.139 < 0.25 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya variabel ATM berpengaruh terhadap loyalitas menggunakan sehingga H1 diterima. Adapun variabel Mobile Banking mendapatkan nilai thitung sebesar 7.095 lebih besar darittabel 0.677 (7.095 > 0.677) dan nilai nilai Sig. yaitu 0.000 < 0.25 maka H0 ditolak dan H2 diterima. Artinya variabel Mobile Banking berpengaruh terhadap loyalitas menggunakan sehingga H2 diterima. Sedangkan untuk variabel Internet Banking didapatkan hasil bahwa nilai thitung sebesar 3.543 lebih besar dari ttabel 0.677 (3.543 > 0.677) dan nilai nilai Sig. yaitu 0.001 < 0.25 maka H0 ditolak dan H3 diterima. Artinya variabel Internet Banking berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: ATM; Mobile banking; Internet banking
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 11 Oct 2023 05:22
Last Modified: 11 Oct 2023 05:22
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21419

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics