Pengaruh kesadaran merek, citra merek, dan media komunikasi terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia : studi kasus pada masyarakat Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri
Oktaviani, Hestika (2023) Pengaruh kesadaran merek, citra merek, dan media komunikasi terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia : studi kasus pada masyarakat Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Skripsi_1905036040_Hestika Oktaviani_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, citra merek dan media komunikasi terhadap minat masyarakat Desa Canggu menabung di Bank Syariah Indonesia. Jenis penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Desa Canggu yang berjumlah 12,786 orang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melalui pembagian angket atau kuesioner kepada responden untuk dijawabnya. Selanjutnya, teknik pengelolaan dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis kuantitatif dengan bantuan program SPSS 25. Penelitian ini dianalisis dengan analisis uji coba instrument meliputi uji validitas,uji reliabilitas, sedangkan analisis data peneitian ini meliputi uji normalitas, uji multikoinieritas, uji heteroskedastisitas. Dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai kesadaran merek yaitu t-hitung sebesar 2,642 lebih besar dari t-tabel 1,660 atau 2,642 > 1,660 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kesadaran merek terhadap minat menabung masyarakat Desa Canggu di Bank Syariah Indonesia, kemudian nilai citra merek yaitu t-hitung sebesar 6,107 lebih besar dari t-tabel 1,660 atau 6,107 > 1,660 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh citra merek terhadap minat menabung masyarakat Desa Canggu di Bank Syariah Indonesia, selanjutnya nilai media komunikasi t-hitung sebesar 3,309 lebih besar dari t-tabel 1,660 atau 3,309 > 1,660 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media komunikasi terhadap minat menabung masyarakat Desa Canggu di Bank Syariah Indonesia. Kemudian hasil dari uji f (simultan) memiliki hasil kesadaran merek, citra merek, dan media komunikasi 40,883 > 2,70 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 artinya menunjukan bahwa variabel kesadaran merek, citra merek, dan media komunikasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat menabung masyarakat Desa Canggu di bank syariah indonesia. Jadi dapat disimpulkan bahwa H1, H2, dan H3 diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Merek; Citra merek; Media komunikasi; Bank Syariah Indonesia |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 06:43 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 06:43 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21431 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year