Pengaruh disiplin kerja, budaya kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di bank syariah : studi kasusipegawai PT. BPR Syariah Bina Finansia Semarangi

Laroybarih, Dian Putra (2023) Pengaruh disiplin kerja, budaya kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di bank syariah : studi kasusipegawai PT. BPR Syariah Bina Finansia Semarangi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1905036056_Dian Putra Laroybarih_Lengkap] Text (Skripsi_1905036056_Dian Putra Laroybarih_Lengkap)
Skripsi_1905036056_Dian Putra Laroybarih_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Tingkat kemampuan yang diberikan pegawai dalam sebuah instansi dapat berjalan baik apabila didukung dari perlakuan rekan kerja dalam perusahaan. Namun masih banyak hambatan untuk mendapatkan sebuah kemampuan yang baik dalam sebuah perusahaan. Dibidang perbankan kinerja pegawai menjadi letak sentral dalam menilai kredibilitas sebuah bank. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah disiplin kerja, budaya kerja dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai bank (studi kasus PT. BPR Syariah Bina Finansia Semarang) baik secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara dan penyebaran kuesioner serta didukung data sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah 30 pegawai PT. BPR Syariah Bina Finansia semarang yang sekaligus digunakan sebagai sampel dengan teknik sampel jenuh (sampel sensus). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Adapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa disiplin kerja dan budaya kerja tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja pegawai, namun lingkungan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai bank. Sedangkan hasil uji F simultan menunjukan disiplin kerja, budaya kerja dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai di PT. BPR Syariah Bina Finansia Semarang. Berdasarkan koefisien determinasi (R Square) diperoleh sebesar 59,5 %, sedangkan 40,5 % sisasnya dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitain ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Disiplin kerja; Budaya Kerja; Kinerja pegawai
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 12 Oct 2023 01:34
Last Modified: 12 Oct 2023 01:34
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21458

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics