Pengaruh produk simpanan dan pelayanan bank terhadap minat transaksi di BPRS Artha Surya Barokah Kota Semarang

Darwanta, Inggrid Kusuma (2023) Pengaruh produk simpanan dan pelayanan bank terhadap minat transaksi di BPRS Artha Surya Barokah Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1905036058_Inggrid Kusuma Darwanta_Lengkap] Text (Skripsi_1905036058_Inggrid Kusuma Darwanta_Lengkap)
Skripsi_1905036058_Inggrid Kusuma Darwanta_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Lembaga keuangan syariah sudah berkembang pesat diikuti dengan minat masyarakat dari tahun ke tahun, selain bank umum syariah ada bank pembiayaan yang menganut sistem pembiayaan syariah yang memiliki beberapa produk simpanan terdiri dari tabungan dan deposito. Bank umum syariah dan Bank perkreditan rakyat syariah sama – sama memiliki produk simpanan, namun BPRS memiliki keunggulan yakni dalam sistem bagi hasil. BUS dan BPRS sama – sama memiliki kekuatan masing – masing dimana BUS memiliki modal yang kuat sedangkaan BPRS memiliki kekuatan pada sistem bagi hasilnya. Namun kelebihan yang dimiliki BPRS saat ini, belum membuat banyak masyarakat yang menggunkaan produk simpanan yang ada pada BPRS
Dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif melalui pengumpulan data menggunakan kuesioner, responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Artha Surya Barokah Kota Semarang. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Secara keseluruhan, penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan produk simpanan dan pelayanan bank berperan penting dalam mempengaruhi minat nasabah untuk bertransaksi di BPRS Artha Surya Barokah Kota Semarang. Pengelola bank perlu meningkatkan pengetahuan nasabah tentang produk simpanan yang ditawarkan serta memberikan pelayanan yang berkualitas guna meningkatkan minat nasabah untuk bertransaksi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan produk; Pelayanan; Minat transaksi
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 12 Oct 2023 01:41
Last Modified: 12 Oct 2023 01:41
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21459

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics