Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan repeat buying terhadap kosmetika wardah : studi kasus mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang pengguna kosmetika Wardah

Rangkuti, Mora Amalia (2023) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan repeat buying terhadap kosmetika wardah : studi kasus mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang pengguna kosmetika Wardah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905026029_] Text (Skripsi_1905026029_)
1905026029_Mora Amalia Rangkuti_Full_Skripsi - Mora Amalia Rangkuti.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan label halal terhadap keputusan pembelian ulang produk kosmetika wardah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan sampel sebanyak 94 orang mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang masih berstatus aktif dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang sebelumnya telah melewati tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji t dan uji f) dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan Software IBM SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan repeat buying kosmetika wardah. Dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan repeat buying kosmetika wardah. Nilai koesfisien determinasi (R2) adalah sebesar 0,690 atau 69% yang artinya 69% keputusan repeat buying kosmetika wardah disebabkan oleh variabel kualitas produk, label halal. Sedangkan sisanya sebesar 31% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; label halal; repeat buying.
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:53
Last Modified: 13 Oct 2023 08:53
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21534

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics