Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang pada tabungan easy wadiah di Bank Syariah Indonesia
Fitriyani, Aulina (2023) Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang pada tabungan easy wadiah di Bank Syariah Indonesia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Skripsi_1905036110_Aulina Fitriyani_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis besaran pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan promosi terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang pada tabungan easy wadiah di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif serta data didapatkan dari penyebaran kuisioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Populasi penelitian ini terdiri dari 1423 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo yang terdaftar pada tahun ajaran 2019–2021 yang terbagi dalam program studi D3 Perbankan Syariah, S1 Ekonomi Islam, S1 Perbankan Syariah, S1 Akuntansi Syariah, dan S1 Manajemen. Purposive sampling digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini. Rumus Slovin digunakan untuk mencari ukuran sampel, dan total 93 siswa ditemukan sebagai sampel dalam penelitian ini. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang pada tabungan easy wadiah di Bank Syariah Indonesia dengan nilai signifikansi 0,464 > 0,05 dan secara parsial variabel kualitas produk (X1), promosi (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang pada tabungan easy wadiah di Bank Syariah Indonesia mempunyai nilai signifikansi < 0,05 (0,000 untuk variabel kualitas produk, 0,000 untuk variabel promosi). Kesimpulan dari penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan masukan pihak perbankan guna meningkatkan pada kualitas pelayanan dan mempertahankan kualitas produk dan promosi sehingga perusahaan dapat meningkatkan kualitas yang ada di perbankan untuk kemajuan perbankan syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk; Kualitas pelayanan; Promosi; Minat mahasiswa |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Fahrurozi Fahrurozi |
Date Deposited: | 14 Oct 2023 01:47 |
Last Modified: | 14 Oct 2023 01:47 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21547 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year