Pengaruh affiliate marketing, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee: studi pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2021 yang menggunakan aplikasi Shopee
Nadia, Jihan (2023) Pengaruh affiliate marketing, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee: studi pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2021 yang menggunakan aplikasi Shopee. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1905056001_Jihan Nadia.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (4MB)
Abstract
Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, manusia dimudahkan oleh adanya internet, salah satunya melalui E-Commerce Shopee. Shopee merupakan sebuah aplikasi jual beli online yang dapat di instal melalui smartphone. Di mana dalam aplikasi tersebut mempunyai fitur pemasaran yaitu affiliate marketing, kualitas produk yang bagus dan harga produk di Shopee yang terjangkau, yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah affiliate marketing, kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Metode pengumpulan datanya menggunakan kuisioner dengan sampel 100 orang responden pengguna E-Commerce Shopee pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2021. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa affiliate marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,047 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 2,104 > t tabel 1.988, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,013 < 0,05 dan nilai t hitung sebesar 2,538 > 1.988, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,018 < 0,05 dengan t hitung 2,404 > 1.988 serta secara simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dengan nilai signisikan 0,00 < 0,05 dan nilai F hitung 16,077 > F tabel 2,70.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Affiliate Marketing; Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen |
Depositing User: | Ahlis Ahwan |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 09:42 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 09:42 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21566 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year