Pengaruh kualitas sistem, dan fitur produk bsi mobile terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia : studi kasus pengguna aktif BSI Mobile usia 20 tahun hingga 25 tahun

Khoirunnisa, Diah (2023) Pengaruh kualitas sistem, dan fitur produk bsi mobile terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia : studi kasus pengguna aktif BSI Mobile usia 20 tahun hingga 25 tahun. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1905036149_Diah Khoirunnisa_Lengkap] Text (Skripsi_1905036149_Diah Khoirunnisa_Lengkap)
Skripsi_1905036149_Diah Khoirunnisa_Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Loyalitas nasabah adalah hal yang penting dalam bisnis perbankan. Faktor penentu dari loyalitas nasabah antara lain kualitas sistem dari mobile banking BSI, dan fitur-fitur yang ada di aplikasi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif, dengan jumlah sampel 100. Pengaruh kualitas sistem terhadap loyalitas nasabah menggunakan BSI Mobile Hasil uji hipotesis menyatakan kualitas sistem berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI Mobile. Hal ini sesuai dengan perolehan hasil uji t dengan nilai t hitung 6,173 sedangkan t tabel 1,664, maka dapat disimpulkan 6,173 > 1,664 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini dinyatakan bahwa variabel kualitas sistem (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna BSI Mobile (Y) besaran pengaruhnya sebesar 55,2% yang dapat dilihat dari nilai beta yaitu 0,552. 2. Pengaruh Fitur Produk BSI Mobile terhadap Loyalitas Nasabah pengguna BSI Mobile Hasil uji hipotesis menyatakan Fitur Produk BSI Mobile memperoleh nilai t hitung 3,751 sedangkan t tabel 1,664, maka dapat disimpulkan 3,751 > 1,664 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini menyatakan bahwa variabel Fitur Produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah pengguna BSI Mobile (Y). Dapat disimpulkan bahwa variabel fitur konten Islam pada BSI Mobile mampu mempengaruhi nasabah untuk selalu menggunakan layanan pada BSI Mobile. Besarnya pengaruh fitur produk terhadap loyalitas nasabah sebesar 33,5% yang dapat dilihat dari nilai beta yaitu 0,335.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas sistem; Fitur produk; Loyalitas nasabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 14 Oct 2023 07:03
Last Modified: 14 Oct 2023 07:03
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21592

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics