Pengaruh harga, promosi, citra merek dan label halal terhadap keputusan pembelian produk Mixue pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2021

Istoria, Popi (2023) Pengaruh harga, promosi, citra merek dan label halal terhadap keputusan pembelian produk Mixue pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang angkatan 2019-2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905026035-Popi_Istoria] Text (Skripsi_1905026035-Popi_Istoria)
1905026035_Popi Istoria_Lengkap Tugas Akhir - Popi Istoria.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB)

Abstract

Industry kuliner menunjukkan perkembangan yang baik, salah satu usaha bidang kuliner pada olahan minuman dengan memiliki popularitas yang terus menjulang yaitu Mixue. Tinginya keputusan pembelian produk Mixue didukung dengan semakin banyaknya outlet yang tersebasr di seluruh wilayah Indoensia. Tingginya keputusan pembelian pada produk Mixue dikalangan Mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, citra merek dan label halal terhadap proses keputusan pembelian produk Mixue.
Penelitian menggunakan metode kuantitatif dimana data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik sampel yang dipilih dalam penelitian ini adalah purposive sampling karena responden yang terpilih menjadi anggota sampel atas dasar pertimbangan peneliti sendiri. Pada penelitian ini data primer diperoleh dari kuesioner yang dibagikan melalui Google form. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa regresi berguna dan bantuan aplikasi SPSS 22.
Hasil analisis data peneliti dapat disimpulkan bahwa variabel harga tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mixue, yang artinya H1 ditolak. Sedangkan pada variabel promosi, citra merek, dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Mixue. keterbatasan dalam penelitian terbatas pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo, sehingga dimungkinkan untuk memperoleh hasil yang berbeda jika penelitian dilakukan pada responden yang lebih luas. Seperti mahasiswa dan masyarakat umum.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Harga; promosi; citra merek; label halal; keputusan pembelian.
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:45
Last Modified: 16 Oct 2023 02:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21611

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics