Pengaruh halal lifestyle, halal knowledge dan promosi terhadap keputusan pembelian brand merk Rabbani : studi kasus pada konsumen Rabbani di UIN Walisongo Semarang

Anisa, Vina (2023) Pengaruh halal lifestyle, halal knowledge dan promosi terhadap keputusan pembelian brand merk Rabbani : studi kasus pada konsumen Rabbani di UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905026046_Vina_Anisa] Text (Skripsi_1905026046_Vina_Anisa)
1905026046_VINA ANISA_SKRIPSI - Vina Anisa.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Industri halal saat ini sudah menjadi tren global, salah satunya di Indonesia. Fashion muslim merupakan salah satu sektor yang kompetitif dalam industri halal di Indonesia. Peluang Indonesia untuk menjadi kiblat fashion Muslim dunia sangat besar dengan jumlah penduduk muslim Indonesia yang mencapai 86,9%, hal ini dapat dijadikan pelaku usaha fashion muslim untuk mengembangkan bisnisnya dengan mempertimbangkan halal lifestyle, halal knowledge dan promosi dalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh halal lifestyle, halal knowledge dan promosi terhadap keputusan pembelian brand merk Rabbani (studi kasus pada konsumen Rabbani UIN Walisongo Semarang). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini ialah mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Metode pengumpulan datanya menggunakan kuisioner dengan sampel 100 orang responden konsumen brand rabbani pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS. Analisis ini meliputi uji instrumen (uji reliabilitas dan uji validitas), analisis regresi linear berganda, uji statistik (uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2 )), dan uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji normalitas). Hasil uji T menunjukkan bahwa halal lifestyle berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, halal knowledge berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Halal lifestyle; halal knowledge; promosi
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 17 Oct 2023 01:02
Last Modified: 17 Oct 2023 01:02
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21641

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics