Pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk, dan harga terhadap loyalitas konsumen gerai es krim Mixue : studi kasus pada konsumen es krim Mixue Penjawi, Pati

Ardiyansyah, Muhammad Abdul Muid (2023) Pengaruh sertifikasi halal, kualitas produk, dan harga terhadap loyalitas konsumen gerai es krim Mixue : studi kasus pada konsumen es krim Mixue Penjawi, Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1905026071_Muhammad_Abdul Muid_Ardiyansyah] Text (Skripsi_1905026071_Muhammad_Abdul Muid_Ardiyansyah)
1905026071_Muhammad Abdul Muid Ardiyansyah_Full Skripsi - Muhammad Abdul Muid A.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang sekain ketat mengharuskan perusahaan memiliki strategi bisnis yang tepat, perusahaan yang memiliki perkembangan pesat salah satunya yaitu Mixue Ice Cream & Tea. Mixue Ice Cream & Tea menempati posisi 5 di top 7 perusahaan F&B dengan gerai waralaba terbanyak global. Mixue Ice Cream & Tea berekspansi di Indonesi sejak tahun 2020 di Bandung, sekarang jumlah Mixue Ice Cream & Tea sudah mencapai 300 gerai yang tersebar diseluruh Indonesia. Dengan perkembangan perusahaan yang relatif pesat tersebut timbul minat untuk meneliti faktor-faktor utama yang memengaruhi keloyalan konsumen yang mengunjungi gerai Mixue seperti sertifikasi halal produk, kualitas produk dan harga yang dijual yang menjadi penilaian utama dari konsumen mengenai bisnis yang terjadi.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang merupakan konsumen yang sedang mengunjungi atau yang pernah berkunjung di Gerai es krimm Mixue Penjawi Pati. Metode yang digunakan pada pengambilan sampel adalah teknik non probability sampling dengan pendekatan puposive sampling. Data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran google form yang diolah dan dianalisis menggunakan alat SPSS.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa Sertifikasi Halal tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Tetapi pada variabel Kualitas Produk dan Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Sertifikasi halal; kualitas produk; harga; loyalitas konsumen
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Bahrul Ulumi
Date Deposited: 18 Oct 2023 08:48
Last Modified: 18 Oct 2023 08:49
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21717

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics