Penerapan fungsi manajemen pada program koin NU di LAZISNU Kabupaten Tegal : studi kasus Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal

Assidiq, Mussadad Hasbi (2022) Penerapan fungsi manajemen pada program koin NU di LAZISNU Kabupaten Tegal : studi kasus Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.

[thumbnail of 1801036076_MUSSADAD_HASBI_ASSIDIQ_SKRIPSI] Text (1801036076_MUSSADAD_HASBI_ASSIDIQ_SKRIPSI)
1801036076_Mussadad Hasbi Assidiq_Lengkap Tugas Akhir.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penulis Mussadad Hasbi Assidiq, NIM : 1801036076, Skripsi Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan judul “Penerapan Fungsi Manajemen Pada Program KOIN NU di LAZISNU Kabupaten Tegal (Studi Kasus Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal)”.
Jenis penelitian yang digunakan skripsi ini adalah jenis penelitian kualitatif deskriptif, adapun sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk menetahui pentingnya penerapan fungsi manajemen pada program KOIN NU di LAZISNU Kabupaten Tegal, dan untuk mengetahui penerapan fungsi manajemen pada program KOIN NU Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.
Hasil penelitian ini menunjukan pertama pentingnya penerapan fungsi manajemen pada program KOIN NU di LAZISNU Kabupaten Tegal meliputi merumuskan tujuan dari program KOIN NU, dalam mengalokasikan dana juga dipikirkan secara matang, senantiasa menanamkan semangat perjuangan kepada seluruh pengurus LAZISNU, memilih orang-orang yang benar-benar berkompeten dalam pengelolaan kelembagaan, mengendalikan problem yang muncul, upaya pengawasan dalam berlangsungnya program KOIN NU ini dilakukan pada saat pengalokasian dana serta saat melakukan pelaporan terhadap LAZISNU Wilayah. Kedua penerapan fungsi manajemen pada program KOIN NU Desa Tegalandong Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal adalah planning yang meliputi merumuskan visi, misi dan tujuan program KOIN NU. Organizing yang meliputi penyusunan struktur organisasi, menentukan tugas pengurus KOIN NU sesuai dengan job desciption. Actuating yang dilakukan mengenai bimbingan dan juga memotivasi mengenai kedisiplinan kerja. Controlling yang dilakukan pihak dari ketua memantau mengenai kegiatan program KOIN NU dan pengurus juga terlibat dalam hal penarikan KOIN NU khusunya penjemput KOIN NU setelah itu diadakannya rapat bulanan untuk mengevaluasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Manajemen; KOIN NU; LAZISNU
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.35 Sacred places. Pilgrims
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Ana Afida
Date Deposited: 21 Oct 2023 07:25
Last Modified: 21 Oct 2023 07:25
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/21819

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics