Pengaruh iklan, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian di market place Shopee : studi pada masyarakat pengguna aplikasi Shopee Kelurahan Karadenan

Ayuningtyas, Diah (2023) Pengaruh iklan, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian di market place Shopee : studi pada masyarakat pengguna aplikasi Shopee Kelurahan Karadenan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1905056028_DIAH_AYUNINGTYAS] Text (SKRIPSI_1905056028_DIAH_AYUNINGTYAS)
1905056028_Diah Ayuningtyas_Full Skripsi - Diah Ayuningtyas.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Di era modern, dimana teknologi dan pengetahuan berkembang dengan pesat mengakibatkan perubahan pola hidup dan kebutuhan manusia. Berkembangnya teknologi dan besarnya kebutuhan manusia dapat berjalan beriringan di dalam aktivitas sehari-hari yang tidak terpisahkan dari berbagai kalangan. Tentunya dengan penduduk Indonesia yang mayoritas sudah menerapkan dari adanya kemajuan teknologi dalam hal jual beli secara daring menggunakan berbagai macam market place, maka kegiatan jual beli secara daring menjadi pilihan utama bagi konsumen yang ingin berbelanja tanpa harus pergi ke toko sehingga tidak menghabiskan banyak waktu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian di market place shopee. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 60 responden masyarakat yang pernah berbelanja di market place shopee. Proses analisa dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS (Statistical Package for Social Science).
Dari penelitian ini menunjukkan hasil bahwa variabel pengaruh iklan, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel pengaruh iklan, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Iklan; Kualitas produk; Citra merek; Keputusan pembelian; Marketpalce
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61201 - Manajemen
Depositing User: Wati Rimayanti
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:24
Last Modified: 29 Jan 2024 01:24
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22086

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics