Kesesuaian dan ketercukupan materi ajar dengan kompetensi inti dan kompetensi dasar dalam buku teks akidah akhlak madrasah tsanawiyah

Khakim, Nur (2022) Kesesuaian dan ketercukupan materi ajar dengan kompetensi inti dan kompetensi dasar dalam buku teks akidah akhlak madrasah tsanawiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1903018016_NUR_KHAKIM] Text (SKRIPSI_1903018016_NUR_KHAKIM)
1903018016_NurKhakim_Full Tesis - Nur Khakim.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Pemahaman terhadap materi dalam buku teks mata pelajaran akidah akhlak memberikan dampak positif dalam perilaku siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis konsistensi dan ketercukupan materi dalam buku Akidah Akhlak Madrasah Tsanawiyah, analisis buku berdasarkan indikator kelengkapan materi menilai apakah materi yang disajikan pada buku teks lengkap sesuai materi minimal yang dituntut Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Indikator keluasan materi menilai apakah materi yang terdapat pada buku teks mendukung tercapainya Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Penelitian ini menggunakan design kualitatif deskriptif dengan metode analisis isi. Data diperoleh dari buku teks Akidah akhlak Madrasah Tsanawiyah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa materi buku teks Akidah Akhlak Madrasah Tsanawiyah memenuhi kelayakan

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Konsistensi; Ketercukupan; Kompetensi Inti; Kompetensi Dasar.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education
300 Social sciences > 370 Education > 375 Curriculums
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ukhtiya Zulfa
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:39
Last Modified: 02 Nov 2023 03:39
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22099

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics