Pengaruh labelisasi halal, halal awareness, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mi instan Indomie pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang

Saputra, Muhammad Diaz Eka (2022) Pengaruh labelisasi halal, halal awareness, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian mi instan Indomie pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805026060_Muhammad_Diaz_Eka_Saputra] Text (Skripsi_1805026060_Muhammad_Diaz_Eka_Saputra)
Skripsi_1805026060_Muhammad_Diaz_Eka_Saputra.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Mi instan Indomie termasuk makanan yang digemari oleh semua kalangan masyarakat terutama pada kalangan pelajar dan mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, halal awareness, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk mi instan Indomie pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner menggunakan sampel sebanyak 108 responden Mahasiswa Universitas Islam Negeri Semarang dengan teknik pengambilan sampelnya menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan meliputi uji instrument penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel labelisasi halal dan halal awareness secara bersama-sama berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mi instan Indomie, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk mi instan Indomie.

ABSTRACT:
Indomie instant noodles are a delicacy among all societies, especially among students and students. The aim of this study is to find out the impact of a kosher, halal awareness and product quality on the indomies' decision to buy the indomies' products on the islamic college student uin walisonongo semarang. The method used in the study is a quantitative method using the data collection using a questionnaire using a sample of 108 student of the islamic university of semarang by sampling techniques. The analysis method used includes the study instrument test. Research shows that the Shared, dishonest and kosher awareness - based variables of labelization have a negative and insignificant impact on indomie's decision to buy instant noodles, the variable quality of the product has a positive and significant impact on the indomie's decision to buy instant noodles.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Produk; Labelisasi Halal; Halal awareness; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.39 Other Practices (Incl. Halal Food, Syirik, Munafiq)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:29
Last Modified: 02 Nov 2023 06:29
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22104

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics