Pengaruh kesadaran halal, label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Rotiboy pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo

Nurfatah, Putri Novita Rosdiana (2022) Pengaruh kesadaran halal, label halal dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Rotiboy pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1805026072_Putri_Novita_Rosdiana] Text (Skripsi_1805026072_Putri_Novita_Rosdiana)
Skripsi_1805026072_Putri_Novita_Rosdiana.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Kesadaran Halal, Label Halal dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Rotiboy pada Mahasiswa UIN Walisongo. Penelitian ini menggunakan penelitian kantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner (angket) yang disebar melalui google form. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 orang mahasiswa UIN Walisongo Semarang angkatan 2018 yang merupakan konsumen Rotiboy. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis yang diolah menggunakan SPSS versi 24.
Pengujian hipotesis melalui uji t memperoleh hasil bahwa Kesadaran Halal, dan Label Halal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Rotiboy. Sedangkan Citra Merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun hasil uji F dalam penelitian ini yaitu f hitung sebesar 26,208 lebih besar dari f tabel sebesar 2,703. Hasil koefisien regresi, Kesadaran Halal, Label Halal dan Citra Merek memiliki pengaruh sebesar 0,438 atau sebesar 43,8% terhadap keputusan pembelian produk Rotiboy pada mahasiswa UIN Walisongo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Halal; Label Halal; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Mahasiswa
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.39 Other Practices (Incl. Halal Food, Syirik, Munafiq)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:43
Last Modified: 02 Nov 2023 06:43
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22105

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics