Pengaruh pola pendidikan agama orang tua terhadap prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel Boyolali tahun pelajaran 2010/2011
Sugih, Sugih (2011) Pengaruh pola pendidikan agama orang tua terhadap prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel Boyolali tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
73111182_coverdll.pdf - Accepted Version
Download (495kB) | Preview
73111182_bab1.pdf - Accepted Version
Download (34kB) | Preview
73111182_bab2.pdf - Accepted Version
Download (136kB) | Preview
73111182_bab3.pdf - Accepted Version
Download (30kB) | Preview
73111182_bab4.pdf - Accepted Version
Download (129kB) | Preview
73111182_bab5.pdf - Accepted Version
Download (8kB) | Preview
73111182_bibliografi.pdf - Bibliography
Download (12kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variasi pola pendidikan dan untuk mengetahui pengaruh pola pendidikan terhadap prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel, Boyolali yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 58 siswa, sedangkan sampelnya adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel yang jumlahnya kurang dari 100 dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purpose sample yaitu mengambil subyek bukan berdasarkan strata, random atau daerah tetapi didasarkan pada pertimbangan tertentu.
Metode pengumpulan data dengan menggunakan yang pertama etode angket, metode dokumentasi, metode interview. Sedangkan teknik analisis data penulis menggunakan teknik analisis prosentase yaitu dengan rumus : P = F/N x 100%.
Hasil analisis data diperoleh bahwa antara pola pendidikan dengan akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel, Boyolali pada taraf baik adalah 13,8% pada taraf cukup 58,6% dan pada taraf kurang adalah 27,6%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hubungan pola pendidikan dengan akhlak anak pada taraf cukup terbukti dari 58 responden yang berada pada taraf cukup sebanyak 34 siswa.
Berdasarkan hasil analisis dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “Ada pengaruh pola pendidikan agama orangtua terhadap prestasi belajar aqidah akhlak siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Ampel tahun pelajaran 2010/2011.”Diterima”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Pendidikan Agama; Aqidah Akhlak; Peran Orang Tua |
Subjects: | 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 23 Jun 2014 04:29 |
Last Modified: | 23 Jun 2014 04:29 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2241 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year