Efektifitas metode Amtsilati dalam pembelajaran membaca kitab kuning (studi pada siswa madrasah Diniyyah Awwaliyyah Tarbiyatus Sibyan Wal Banat desa Kesambi kecamatan Mejobo kabupaten Kudus tahun 2010)
Shohibi, Shohibi (2011) Efektifitas metode Amtsilati dalam pembelajaran membaca kitab kuning (studi pada siswa madrasah Diniyyah Awwaliyyah Tarbiyatus Sibyan Wal Banat desa Kesambi kecamatan Mejobo kabupaten Kudus tahun 2010). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
73111214_coverdll.pdf - Accepted Version
Download (344kB) | Preview
73111214_bab1.pdf - Accepted Version
Download (39kB) | Preview
73111214_bab2.pdf - Accepted Version
Download (140kB) | Preview
73111214_bab3.pdf - Accepted Version
Download (80kB) | Preview
73111214_bab4.pdf - Accepted Version
Download (104kB) | Preview
73111214_bab5.pdf - Accepted Version
Download (9kB) | Preview
73111214_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (8kB) | Preview
Abstract
Permasalahan, bagaimana Efektifitas metode amtsilati dalam pembelajaran membaca kitab kuning pada siswa Madrasah Diniyyah Awwaliyyah Tarbiyatus Shibyan Wal Banat Kesambi.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode amtsilati dalam pembelajaran membaca kitab kuning pada siswa Madrasah Diniyah Awwaliyyah Tarbiyatus Syibyan Wal Banat Kesambi.
Adapun penelitian yang penulis lakukan adalah jenis penelitian kualitatif sedang dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, tes praktik membaca kitab kuning, dokumentasi dan wawancara.
Setelah mengadakan penelitian, metode amtsilati terbukti efektif dan efisien. Hal ini dapat dilihat dari hasil tes praktik membaca anak siswa IV, V dan VI Madrasah Diniyyah Awwaliyyah Tarbiyatus Shibyan Wal Banat Kesambi Mejobo Kudus yang telah mampu membaca kitab kuning sesuai kaidah nahwu dan shorof.
Adapun persentase hasil penilaian adalah sebagai berikut :
• Persentase dari 24 siswa kelas IV : 21,9% baik sekali, 56,2 % baik dan 18,8% cukup hanya ada 3,1% tergolong masih kurang.
• Persentase dari 20 siswa kelas V : 23,7% baik sekali, 65% baik dan 8,7% cukup, hanya ada 2,5 % tergolong masih kurang.
• Persentase dari 14 siswa keas VI, 16% baik sekali, 71,4 baik dan 12,5% cukup, tidak ada yang tergolong masih kurang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran; Kitab Kuning; Amtsilati |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Nur yadi |
Date Deposited: | 24 Jun 2014 04:31 |
Last Modified: | 24 Jun 2014 04:31 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2256 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year