Analisis pembelajaran kooperatif model Teams Games Tournament (TGT) pada mata pelajaran biologi SMA
Suganda, Gilang Aji (2022) Analisis pembelajaran kooperatif model Teams Games Tournament (TGT) pada mata pelajaran biologi SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1403086029_Gilang_Aji_Suganda.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian studi kepustakaan yang termasuk jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan data sekunder penelitianterdahulu. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek penggunaan model pembelajaran team games turnament terhadap mata pembelajaran biologi di SMA. Hasil penelitian ini menemukan bahwa model pembelajaran TGT dapat digunakan pada mata pembelajaran biologi di SMA dengan baik. Pembuktiannya bahwa TGT meningkatkan ketertarikan siswa terhadap belajar. Menimbulkan minat dan meningkatkan motivasi yang memicu terjadinya aktifitas dan hasil belajar yang baik. TGT akan menjadi tidak efektif jika para pengajar tidak mempersiapkan secara matang pembelajaran menggunakan model TGT. Pengontrolan siswa dalam pembelajaran model TGT akan lebih sulit dengan adanya permainan dan turnamen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Kooperatif; Model pembelajaran; Teams Games Tournament (TGT); Biologi SMA |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 500 Natural sciences and mathematics > 570 Biology |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > 84205 - Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 08:03 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 01:20 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/22739 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year